Saturday 27 May 2017

Nice Home Work ( NHW #1 ) Adab Menuntut Ilmu


Setelah mendapatkan materi pertama yang super seru dan cukup membuat diri ini evaluasi betapa selama ini tidak pernah memperhatikan adab-adab menuntut ilmu, kami para perserta matrikulasi Institut Ibu Profesional (IIP) mendapatkan tugas atau Nice Home Work pertama (#NHW1).
Berikut tugas dan jawaban yang sudah saya kerjakan. Meskipun dalam mengerjakan tugas pertama ini saya masih merasa kurang maksimal dan masih kurang fokus. Semoga next NHW bisa lebih fokus lagi.
1.      Ilmu apakah yang ingin saya tekuni dalam universitas kehidupan ini?
Ilmu parenting, psikologi, dan komunikasi
2.      Alasan terkuat apa yang anda miliki sehingga ingin menekuni ilmu tersebut?
·   Karena saya ingin apapun yang saya lakukan selalu membuat orang lain bahagia bukan sebaliknya membuat orang lain sedih dan kecewa.
·    Karena saya ingin menjadi istri yang baik untuk suami saya, ibu yang baik untuk anak-anak saya, anak yang baik bagi orang tua saya, pegawai yang baik bagi kantor saya, teman yang baik untuk sahabat-sahabat saya. Dan menurut saya semua itu bisa terwujud jika saya bisa memahami mereka terlebih dahulu dan bisa berkomunikasi yang baik dengan mereka.
·    Karena saya ingin selalu memberikan yang terbaik untuk keluarga dan orang-orang terdekaty saya.
3.      Bagaimana strategi menuntut ilmu yang akan anda rencanakan di bidang tersebut?
·  Membaca buku-buku yang berkaitan dengan psikologi, perbaikan diri, komunikasi, dan parenting.
·      Membaca artikel-artikel dari internet.
·      Mengikuti grup-grup untuk menambah wawasan.
4.      Sikap apa yang harus saya rubah dalam proses mencari ilmu tersebut?
·      Malas membaca sampai tuntas
·      Semangat belajar yang tidak konsisten
·      Moody
·      Time management yang kurang baik


No comments:

Post a Comment