Monday 19 March 2018

Dear Anakku, Maafkan Ibumu



Dear anakku,

Satu kata yang ingin kuucapkan padamu hari ini adalah MAAF.

Maaf atas keterlambatanku untuk memahamimu.

Maaf atas ketidaksabaranku dalam mendampingimu.

Maaf atas ketidakpekaanku atas perasaanmu.

Maafkan ibumu.



Dear anakku,

Sekuat jiwaku aku kerahkan untuk menimba ilmu

Sepenuh hatiku ingin menjadi lebih baik bagimu

Aku tahu ini terlambat

Aku tahu telah menyia-nyiakan waktu emas dengan gagap pengetahuan sebagai ibu

Aku merasa mampu, aku merasa tahu padahal aku tak tahu

Dear anakku,

Kini aku terus menuntut ilmu untuk menjadi sahabat terbaikmu

Belajar dan terus belajar meski aku tak bisa seketika menjadi malaikat di depanmu

Tapi aku tak akan pernah berhenti belajar

Aku tak mau lebih jauh menyakitimu

Aku tak mau lebih banyak melukai masa kecilmu

Aku tak mau lagi menyia-nyiakan masa emas kehidupanmu yang tak kan pernah terulang

Dear anakku,

Semakin banyak ilmu yang kini kutahu tentang cara mengasuh dan mendidikmu

Itupun tak lantas membuatku jadi ibu sempurna bagimu

Masih sering kutatap mata sedihmu karenaku

Masih sering ku khilaf berbuat semauku

Tapi aku janji, aku akan terus belajar lagi

Belajar dan terus belajar menjadi ibu, teman dan sahabat terbaikmu.

Maafkan ibumu.

No comments:

Post a Comment