Saturday 18 April 2020

Atasi Kebosanan di Masa WFH


Sudah hampir sebulan kita bekerja dan sekolah di rumah. Kita gak pernah kemana-mana kecuali terpaksa, seperti belanja bahan makanan misalnya. Apalagi beban pekerjaan dari kantor Bunda di masa WFH ini bukannya berkurang tapi justru semakin banyak. Butuh semangat tinggi untuk menjalani semua.

Bosan, pasti terlintas. Tapi bagaimana cara mengatasinya? Agar hati tetap bahagia, emosi tetap terjaga jadi tetap bisa membahagiakan keluarga. 

Bunda mencari-cari cara agar tidak bosan di rumah saja. Kuncinya, bunda harus bahagia dulu sebelum membahagiakan lainnya.

Bunda menggali kembali apa yang disukai. Memasak dan membuat puisi. Memasak untuk keluarga dan melihat mereka lahap menyantap makanan itu membuat mata berbinar. Begitupun dengan membuat puisi. Dan sekarang bunda mencoba hal baru, bukan hanya membuat puisi tapi mencoba membuat musikalisasi puisi. 

Satu minggu puasa kepompong pekan ke-3 ini jadi lebih menyenangkan.

Berikut beberapa karya dan kegiatan Bunda di pekan ketiga puasa kempompong yang sukses memecahkan kebosanan di masa WFH plus membawa kebahagiaan untuk semua. 

Kamis, 9 April 2020

Puisi karya Bunda yang bisa dilihat di instagram @katanurulku

Nyore bersama keluarga setelah berjibaku dengan pekerjaan kantor, pekerjaan rumah dan pendampingan sekolah anak-anak. Menikmati secangkir teh lemon madu yang hangat plus sepiring lumpia bersama yang tercinta. Bahagia. 

Jum'at, 10 April 2020

Puisi Bunda di instagram @katanurulku

Anak-anak punya jadwal dan pembagian kerja sendiri untuk bersihkan aquariumnya. Adik bagian mengeluarkan air, membersihkan dinding kaca aquarium dan mengisi kembali

Mamas bagian mencuci semua pernak pernik yang ada dalam aquarium

Mau dikasih nama apa ya masakan bunda ini? Bistik daging? 

Sabtu, 11 April 2020

Bunda dapat tugas membuat kompilasi video ucapan ulangtahun dari teman-teman kantor untuk tante Dinar

Menu makan hari ini. Sayur bening bayam, sambal tomat, kepiting asam manis dan ikan goreng

Menu nyore pisang goreng coklat keju

Mengobati rindu pada teman-teman kantor, video call dulu
Minggu, 12 April 2020

Puisi bunda di instagram @katanurulku

Oseng kikil buncis, sambel kothok ikan pindang, bakwan sayuran 

Nyore bareng yang tersayang, masih dengan menu pisang goreng coklat keju

Senin, 13 April 2020

Meeting serasa reunian temu kangen

Selasa, 14 April 2020

Puisi karya bunda di instagram @katanurulku

Ayam bakar bumbu rujak yang membuat si adik melahap 3 potong ayam sekali makan. Hahahaha

Lumpia sosis sayuran mayonais

Nyore jadi kegiatan rutin semasa WFH

Rabu, 15 April 2020







Hasil karya krucils, Rujak Cireng. Bunda kaget pas dikasig tahu mereka mau buat cireng. Kemarin cuma bunda kasih tau video di youtube cara membuat cireng. Rupanya mereka penasaran, dan akhirnya masak bareng. Bunda bagian dokumentasi aja. Si ayah pun kaget, pulang kerja anak-anaknya lagi sibuk di dapur. Main comot aja yang baru diangkat dari penggorengan, ternyata rasanya enaaak. Good job Nak. 

Menu hari ini saat bunda terbayang makan di Solaria. Paket Udang yang isinya udang goreng tepung dengan saos hitam plus capcay sayuran. Sayang, bunda gak telaten buat plating. Maunya langsung santap aja. Hehe


No comments:

Post a Comment