Tuesday 1 December 2020

Contribution to Nation




Menjadi warga Hexagon City bukanlah hal yang mudah. Kota indah penuh dengan semangat untuk maju yang tadinya tampak adem ayem tentrem tiba-tiba menjelma menjadi kota besar penuh keriuhan. Segala fasilitas dibangun di kota ini, mulai dari sosial media seperti fanpage facebook dan instagram, HC TV, Hexalink sampai Hexamarket. Dan yang menakjubkan semua dibangun dengan kekuatan passion warganya. Saya belum bisa banyak berkontribusi dalam membangun kota ini. Rasanya saya masih bengong memandang dengan penuh rasa kagum betapa pesat dan cepat pembangunan di Hexagon City. 

Meski masih sering terpana dengan keriuhan kota, saya berusaha untuk bisa bertahan hidup dengan baik di sini. Belajar terus untuk beradaptasi dibantu dengan dukungan dari tetangga-tetangga yang baik hati. Banyak agenda diadakan untuk warga Hexagon City dan di tengan kesibukan itu, kami di co-housing tidak lupa untuk saling berangkulan saling menguatkan agar tetap bahagia hidup di Hexagon City. 

Kami di Co-housing 6 Kepenulisan terus berangkulan untuk tetap menjadi passionate people. Bersama-sama kami menjaga passion menulis kita dengan mengerjakan project passion yang insyaallah akan sangat bermanfaat bagi Hexagonia. Bersepuluh kami saat ini baru melalui milestone pertama project passion Mahir Menulis Apapun. Menulis adalah passion saya. Dan dengan tinggal di co-housing 6 Kepenulisan bersama dengan tetangga-tetangga yang hebat di bidang ini, saya berharap bisa semakin mengembangkan passion untuk menghasilkan karya lebih banyak dan lebih baik lagi. Cita-sita saya sebagai penulis adalah menebar kebaikan melalui tulisan. Saya yakin, cita-cita ini akan tercapai dengan tinggal di lingkungan para penulis handal.

Selain menjadi passionate people, kami warga Hexagon City juga dilatih untuk memiliki karakter yang kuat dan habit yang baik. Menguatkan karakter dan membiasakan habit percaya diri adalah pilihan saya. Meski masih terpana dengan perkembangan kota ini, terkagum-kagum dengan kehebatan para Hexagonia, saya gak boleh minder. Saya harus percaya diri. Tetap harus yakin, saya bisa berkontribusi suatu saat nanti. Rasa percaya diri ini harus terus dikuatkan, baik dalam hal bertetangga di co-housing, dalam hal pengerjaan passion project maupun dalam hal berkontribusi dalam pembangunan Hexagon City.

Semoga nantinya saya juga bisa menikmati perjalanan menjadi Hexagon City setelah melewati masa terpana. Seperti halnya saya menikmati passion saya dalam bidang menulis. Enjoy, easy, excellent, dan earn. 4E yang diharapkan menjadi tujuan pengembangan passion para Hexagonia. Sejauh ini saya sudah melalui tahapan enjoy dan easy, tapi masih kurang percaya diri untuk mengatakan sudah berada pada tahap excellent dan masih belum berminat untuk berada pada posisi earn dalam bidang menulis. Semoga dengan menguatnya karakter dan habbit percaya diri, bisa membawa saya pada tahapan excellent dan earn dalam pengembangan passion menulis saya. 

#HexagonCity
#Hexagonia
#ContributiontoNation
#InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment