Monday 5 October 2020

Pemilihan Walikota Hexagon City




Satu kata untuk Hexagon City, 'Wowwwwwww'. Benar-benar gak nyangka kalau kota virtual ini didirikan dengan seserius  dan sedetail ini. Layaknya kota di dunia nyata, Hexagon City juga akan dipimpin oleh seorang walikota. Pada awalnya, hanya berpikir kalau pemilihan walikota ini hanya sebuah simbolis untuk pemilihan sebuah komunitas biasa saja.Akan tetapi setelah mengikuti rangkaian acara menjelang pemilihan walikota, dari acara kampanya di grup facebook, kampanye regional, acara penyampaian argumen para kandidat sampai pada puncaknya ada sesi bicara dari Tim Sukses. Masyaallah sungguh tidak main-main kota ini didirikan.

Ada 6 kandidat walikota Hexagon City, dimana keenamnya adalah sosok-sosok yang sangat luar biasa. Berasal dari berbagai latar belakang, berbagai passion tapi beliau semua satu semangat, memberikan yang terbaik untuk Hexagon City. Tidak ada aroma persaingan yang arogan seperti pemilihan pemimpin di 'negara tetangga'. Para kandidat walikota justru saling mendukung dan saling menyemangati. Luar biasa. 

Saat sesi komentar Pengamat Pemilu dan Tim Sukses tentang Pemilu di Hexagon City, mata langsung berbinar, bahagia dan akhirnya terharu. Bagaimana tidak, melihat tim sukses yang dengan sukarela mencurahkan segenap hati, pikiran, waktu dan tenaga untuk mendukung kandidat walikota. Ada yang menyiapkan materi kampanye, ada yang menyusun jadwal kampanye, ada juga tim desain yang membuat video dan poster-poster kampanye yang keren. Tim sukses tampil dengan mata berbinar semangat dan bahagia. Masyaallah, dalam hari berkata, inilah 'the power of emak-emak' yang sesungguhnya. Beliau semua keren.
Lalu apa peran saya dalam kegiatan pemilu walikota Hexagon City ini?

Saya adalah penggembira. Saya mendukung kegiatan pemilu ini dengan gembira. Saya menyerap semangat dan kebahagiaan yang terpancar dari KPU 'Tim Formula', para kandidat dan juga para Tim Sukses. Saya juga memilih walikota dengan gembira.


Siapapun nanti yang memimpin Hexagon City, semoga bisa membawa kota ini menjadi kota produktif, bisa membawa warganya selalu kreatif untuk menciptakan ide-ide solutif.

No comments:

Post a Comment