Tuesday 27 October 2020

Character to Nation

 


Menjadi warga Hexagon City itu sangat menyenangkan. Kami selalu mendapatkan kejutan-kejutan yang seru. Kali ini Hexagonia diajak untuk menyelami karakter moral dan karakter kinerja. Wow, ini hal baru bagi saya. Belajar tentang berbagai macam karakter moral dan karakter kinerja dan bagaimana cara mengaplikasikannya.

Hexagonia diminta berdiskusi dalam co-housing masing-masing tentang karakter moral apa saja yang akan menjadi booster dalam mendukung berjalannya kapal project passion kami. Bukan hanya karakter yang menjadi booster tapi kami juga mendiskusikan karakter yang akan menyebabkan kapal project passion kami mengalami delay bahkan berhenti berlayar. 

Saya memilih karakter 'Percaya Diri' karena selama ini saya sering bersembunyi di pojokan ruangan kalau berkumpul dengan orang-orang hebat. Padahal seharusnya saya bersemangat untuk menimba ilmu dan semangat untuk maju bersama beliau-beliau yang sudah melangkah terlebih dahulu. 

Karakter ini sangat saya butuhkan agar bisa menjadi Hexagonia sejati. Terus semangat belajar, berkembang, berkarya, berbagi dan berdampak. Gak boleh lagi baperan, tapi harus berperan. Yakin akan potensi dan kompetensi yang dimiliki. 

Bismillah, bisa.






No comments:

Post a Comment