Sunday 9 July 2017

Halal Bihalal Pisma Garden Residence 2017



Hari ini dilaksanakan acara halal bihalal keluarga besar Pisma Garden Residence. Saya selalu bersyukur bisa tinggal di perumahan ini. Lingkungannya menyenangkan baik bagi kami orang tua maupun bagi anak-anak. 



Agenda halal bihalal ini rutin dilakukan setiap tahun. Kalau tidak salah ini adalah agenda ke-3 sejak kegiatan-kegiatan mulai aktif dijalankan di perumahan ini.
Acara diawali dengan pembacaan Al-Qur’an lalu dilanjutkan oleh penampilan hafalan surat pendek oleh anak-anak dibawah bimbingan TPQ Multazam. Anak-anak sangat antusias dengan penampilan mereka.Semangat mereka sudah terlihat sejak kemarin sore mereka latihan untuk penampilan ini.
Acara berikutnya adalah tausiyah dan dilanjutkan dengan acara inti yaitu bersalam-salaman dan bermaaf-maafan. Momen seperti ini sangat menyenangkan karena saya bisa berinteraksi dengan keluarga besar Pisma Garden terutama yang pada hari-hari biasa mungkin jarang terlihat.
Sesuai dengan motto perumahan ini, ‘Guyub Rukun Ayem Tentrem’, warga perumahan mengakhiri acara halal bihalal ini dengan makan bersama. Menu kali ini adalah Soto Tauto, makanan khas Kota Pekalongan.
Anak-anak pun makan dengan gembira karena selain Soto Tauto, khusus anak-anak mendapatkan menu tambahan yaitu nasi kuning dan sepotong pizza. Ini sebagai reward atas keberanian mereka tampil dihadapan seluruh keluarga besar Pisma Garden Residence. Selain itu, bagi anak-anak yang berani maju ke depan dan menjawab pertanyaan dari Pak RT dan panitia mereka juga mendapat hadiah dari sponsor yaitu gelas dan teh celup dan ada juga yang mendapatkan satu set POCI. 

Alhamdulillah, Pisma Garden Residence ‘Guyub Rukun Ayem Tentrem’.

No comments:

Post a Comment