Sunday 15 January 2017

Jer Basuki Mawa Bea

-Jer Basuki Mawa Bea-
Saya adalah penganut peribahasa tersebut. 
Saya sangat percaya semua hal yang kita dapatkan berbanding lurus dengan perjuangan kita. 
Dulu dimasa-masa sekolah, saya sangat meyakini bahwa saya akan mendapatkan nilai baik jika perjuangan saya maksimal.
Jika nilai yang saya dapatkan tidak memuaskan, maka saya akan mengevaluasi tingkat perjuangan saya. 
Dan apa yang saya yakini itu masih berlaku hingga saat ini. 
Untuk mewujudkan semua 'wishlist' saya juga pasti dibutuhan perjuangan. 
Jangan pernah bermimpi kita bisa menggapai bintang tanpa usaha dan kerja keras.
Jangan pernah berangan kita bisa hidup bahagia dengan bertopang dagu dan tanpa rintangan.
Memiliki keluarga yang bahagia dan penuh cinta butuh perjuangan.
Menjadi istri dan ibu yang baik juga butuh perjuangan. 
Mendidik anak-anak menjadi sholeh, cerdas, penuh empati, dan bermanfaat untuk orang lain juga butuh perjuangan. 
Mendapatkan semua yang kita cita-citakan tak akan bisa tanpa sebuah perjuangan. 
Yakinlah, beratnya perjuangan kita berbanding lurus dengan apa yang akan kita dapatkan. 
Jika sekarang kita merasa belum mendapatkan apa yang kita cita-citakan, jangan pernah menyalahkan keadaan. 
Yang harus dilakukan adalah mengevalusi lagi sudah sebesar apa usaha dan perjuangan kita. 
-Man jadda wa jadda-


No comments:

Post a Comment