Sunday 8 January 2017

Di Rumah, Di Sekolah, Les Renang pun Bareng


                                                                         
Alhamdulillah, sesuai dengan apa yang kita harapkan dulu anak-anak punya masa kecil yang akan dikenang sampai mereka besar nanti.
Resiko pekerjaan si Bapak membuat kita punya kemungkinan untuk hidup berpindah-pindah. Dulu, saat masih tugas dan tinggal di Lampung kami selalu berharap dan berdo'a agar suatu saat kami bisa pindah ke Jawa. Kami berharap agar segera jelas dimana homebase kami. Karena kami ingin saat anak-anak sudah memasuki masa sekolah TK mereka sudah tinggal di homebase agar mereka tidak perlu pindah-pindah lagi. Baik pindah sekolah maupun pindah rumah. 
Kami ingin mereka punya teman masa kecil yang akan mengisi hidup mereka sampai besar nanti.
Bisa dibayangkan kalau anak-anak ikut hidup berpindah-pindah, mereka baru berteman sebentar lalu pindah, mereka baru punya teman dekat lalu pindah. Ah bagi kami itu sangat berpengaruh pada keindahan masa kecil mereka.
Dan sekarang alhamdulillah kami sudah punya homebase. Kota Pekalongan menjadi pilihan kami. 3,5 tahun lalu si Bapak dipindah tugaskan ke kota batik ini. Dan kami dengan senang hati menyusul untuk pindah kesini. Yang ada dalam bayangan saya hanya Pulau Jawa, dimanapun itu.
Sekarang anak-anak sudah punya banyak teman baik di sekolah maupun di rumah. Dua di antara teman-teman anak mbarep adalah Nafeeza dan Eza. Mereka bertiga seperti tiga serangkai. Di rumah bermain bersama, di sekolah satu kelas, dan les renang pun mereka barengan bertiga. 
Senang rasanya melihat anak mbarep punya teman dekat seperti itu. Setidaknya saat besar nanti ada memori membahagiakan yang akan mereka kenang. Dan tentunya mereka akan punya teman, sahabat dari masa kecil mereka hingga mereka besar nanti.

No comments:

Post a Comment