Friday 13 January 2017

Waktu


Yang tak bisa kembali jika telah terlewati.
Yang tak bisa diulang lagi jika telah dilalui.
Yang tak bisa disesali jika telah terjadi. 
Yang tak bisa diputar ulang dan hanya bisa dikenang.
Waktu.
Rasanya baru kemarin saya jadi anak SD yang senang ikut lomba puisi.
Rasanya baru kemarin saya ngeyel sekolah SMP di kecamatan tetangga meski bulan-bulan pertama sepanjang jalan di bis harus belajar gak mual dan muntah. 
Rasanya baru kemarin saya ikut meditasi sebelum latihan teater di masa SMA. 
Rasanya baru kemarin saya yang suaranya sumbang ikut tim paduan suara di sela kegiatan kuliah.
Rasanya baru kemarin saya bertemu seseorang yang mau menjadikan saya istrinya.
Rasanya baru kemarin saya berjuang melahirkan dua jagoan ganteng saya. 
Rasanya baru kemarin.....
Rasanya.....
Semua rasa yang tak kan bisa terulang.
Lalu,
Rasanya berapa banyak waktu yang tersisa?
Entahlah.
(Lokasi poto: Warung Es Dawet Podo, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan)

No comments:

Post a Comment