Tuesday 17 January 2017

Jodoh itu misteri Illahi

Jodoh itu misteri Illahi
Tapi bukan berarti kita bisa hanya berdiam diri.
Teringat beberapa cerita tentang jodoh.
Saya punya teman, pacaran sudah sejak kelas 1 SMA, pacaran kurang lebih 10 tahun. Tapi pada akhirnya mereka gak berjodoh. (Dan salah satunya menikah dengan sahabat sendiri di masa SMA)
Saya punya adik kelas kuliah. Sampai di masa akhir kuliah saat teman2nya sudah punya kepastian siapa yang akan melamar, dia sama sekali tak ada bayangan lelaki mana yang kan melamar dia. Tapi tiba2 dia berjodoh dengan teman SMP kakak kelasnya. 
Saya punya teman yang dulu ketemu suaminya dari chatting di jaman masih pakai mIRC. Belum tren kirim poto dan video call dulu. Beda pulau, beda budaya tak menjadi kendala.
Saya punya teman yg dulu satu SMA tapi gak saling kenal. Dan ternyata beberapa tahun kemudian mereka berjodoh dan kaget saat tau ternyata dulu pernah 3 tahun di sekolah yang sama.
Saya punya kakak kelas kuliah yang katanya sudah sejak lama mengincar adik kelasnya. Begitu adik kelasnya lulus dan dia berniat melamar, ternyata sudah keduluan orang lain yang melamar wanita idamannya. (Mungkin setelah itu dia bersyukur karena mendapat jodoh yg lebih baik dari wanita incarannya dulu).
Saya punya teman yang dekat sejak masa kuliah dan akhirnya setelah lulus lalu menikah. (Ah yang ini kisahnya terlalu bahagia).
Saya punya kerabat yang dulu sudah hampir menikah dg seorang wanita tapi akhirnya berpisah karena beda budaya dan merasa beda kasta. (Iya, jaman modern gini masih ada beda kasta lho)
Saya punya teman yang bertemu pasangannya karena dijodohkan orangtuanya. 
Saya punya saudara yang bertemu jodohnya dari kenalan di bengkel mobil. 
Saya punya saudara yang bertemu jodohnya karena dikenalkan kakak kelas SMA adiknya. 
Saya punya teman yang pertama berkenalan dengan jodohnya dulu di angkot. (Trus kok bisa akhirnya menikah ya?)
Ah, jodoh itu misteri.
Bagi yang belum bertemu dengan jodohnya, bersikap baiklah siapa tahu orang yang sekarang ada di depan kamu kelak akan menjadi jodohmu. 
(Tapi pastikan dulu orang yang di depanmu tidak berjenis kelamin sama denganmu)

#ceritaku #ceritakuke7 #ceritanurulku #ceritanurulku7 #tulisanku #tulisankuke7


No comments:

Post a Comment