Sunday 15 January 2017

Rutinitas Baru

Rutinitas baru kami pada tiga bulan terakhir, yaitu berenang seminggu sekali. Tak terbayangkan sebelumnya saya yang takut masuk kolam renang akhirnya bisa berenang sekarang. Anak-anak awalnya yang ikut kursus renang di kolam renang dekat rumah. Lalu si Bapak melihat ada pelatih ibu-ibu disana. Alhasil seminggu kemudian si Bapak 'menyeret' saya ke tempat kursus renang dengan dalih mengantar anak-anak. Sesampainya disana ternyata si Bapak langsung daftarin saya kursus renang dan langsung disuruh nyebur saat itu juga. Oh no......
Selama ini untuk ikut nyebur di kolam anak-anak saja saya deg-degannya kayak mau sidang skripsi. Dan sekarang saya harus nyebur untuk belajar berenang.
Untung saya bertemu dengan guru kursus renang yang super sabar. Beliau meyakinkan saya kalau saya bisa. Meskipun dalam tiga kali pertemuan, tiga kali itu pula saya takut untuk mulai lagi tiap baru datang. Membutuhkan pemanasan sekitar setengah jam dulu untuk kembali nyaman berada di air. 
Saya mengikuti kursus renang sampai lima kali pertemuan. Setelah itu saya usahakan untuk rutin berenang setidaknya seminggu sekali bareng suami. 
Buat ibu-ibu yang belum bisa berenang, percayalah kalau makhluk super penakut seperti saya pada akhirnya bisa berenang berarti Anda semua pasti bisa. 
Tipsnya?

NEKAT.

No comments:

Post a Comment