Thursday 31 May 2018

Nilaiku Jelek



Dalam obrolan siang tiba-tiba anak sulung bercerita, "Bunda, maaf ya tadi nilai UKK Al Islamku jelek." 

Wajahnya sedih merasa bersalah, mungkim juga takut kena marah. Saya hanya tersenyum menjawabnya, "Emang dapat nilai berapa?"

"Dapat 84, yang dapat nilai 100 cuma satu, Zahra aja", jawabnya sambil takut-takut.

Saya pun menjelaskan padanya kalau nilai 84 itu sudah bagus. Tidak harus semua nilai kita 100. Asalkn kita sudah berusaha dan belajar sungguh-sungguh. Jawaban yang salah pada saat UKK kali ini, akan jadi pengingat untuk kita. Kesalahan itu membuat kita paham mana jawaban yang benar. 

Lagipula UKK itu kan mengukur sejauh mana kita paham akan materi yang kita pelajari. Kalau memang kita belum paham, yang tidak jadi masalah. Berarti kita perlu belajar lagi, membaca lagi. 

Anak sulung mendengarkan dengan seksama. Begitu saya selesai memberi penjelasan, dia langsung berhambur memeluk saya dengan erat. "Makasih, Bunda. Aku saaaayang, Bunda".

Dan tak lama dia pun tertidur di samping adiknya yang sedari tadi ikut menyimak obrolan kami.

#RuangBerkaryaIbu #IbuProfesional #MandiriBerkaryaPercayaDiriTercipta #KenaliPotensimuCiptakanRuangBerkaryamu #Proyek2RBI #Day19
#semuaanakadalahbintang #institutibuprofesional #kelasbundasayang #Day13

No comments:

Post a Comment