Monday 11 December 2017

Tumbuh Bersama Menjadi Anak Mandiri


Selesai belajar tadi malam saya memberi tahu kawan-kawan kalau sprei harus diganti seminggu sekali. Saya mengajak mereka untuk mengganti sprei esok hari sepulang sekolah. Ternyata mereka sudah tak sabar lagi. "Sekarang aja ya kita ganti spreinya.", minta mereka. 
Saya persilahkan saja mereka untuk mengganti sprei asal langsung tidur setelah itu agar gak kesiangan bangunnya besok pagi. 

Mereka langsung melepas sprei dan sarung bantal guling. Saling bekerjasama mengganti sprei. Tanpa terlalu banyak arahan bahkan hampir tanpa arahan dari saya, mereka menyelesaikan sendiri kegiatam ganti spreinya. 

Ya Allah terharu sekali. Rasanya baru kemarin saya memompa ASI untuk mereka. Sekarang mereka sudah bisa bekerja sama untuk mengganti sprei. Antara bangga dan terharu. Bangga karena mereka sudah mandiri bahkan untuk merapikan kamarnya sendiri. 

Luv u so nak.


#harike12
#tantangan10hari
#gamelevel2
#melatihkemandirian
#kuliahbunsayiip
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional
#iippekalongan
#iipsemarang
#iipjateng

No comments:

Post a Comment