Friday 29 December 2017

Changemaker Family, Sebuah Tantangan di Tahun 2018



Video dari website Institut Ibu Profesional

Lagi-lagi Institut Ibu Profesional 'memaksa' saya untuk do something dalam perjalanan hidup saya. Setelah beberapa tantangan sepanjang kegiatan pembelajaran mulai dari matrikulasi sampai kelas Bunda Sayang yang sekarang sedang saya ikuti, sampai sekarang saat komunitas ibu-ibu pembelajar ini berulang tahun yang ke-6.

Pada ulang tahunnya kali ini IIP mengusung tema Changemaker Family yang diartikan sebagai keluarga yang senantiasa berpikir dan bertindak untuk membuat perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik secara berkesinambungan. 

Untuk memenuhi tantangan ini saya mengusung tema tentang "No Gadget, Anak Tetap Ceria." Fenomena anak jaman now yang mulai kecanduan gadget dan juga ibu jaman now yang memberikan gadget pada anak dengan dalih biar anteng cukup menggelitik saya. Saya ingin berbagi inspirasi pada ibu-ibu semua bahwa kita bisa lho membuat anak-anak tetap ceria meski tanpa gadget ditengah mereka. Bukan berarti saya benar-benar melarang hadirnya gadget dalam hidup anak-anak saya. Tentu tidak, karena anak-anak masih butuh untuk mengikuti perkembangan jaman. Saya hanya membatasi waktunya saja. Dan saya ingin berbagi pada ibu-ibu semua tentang kegiatan-kegiatan seru yang bisa dilakukan anak-anak dan bersama kita orangtuanya tentunya. 

Ulasan lebih lanjut bisa dibaca di No Gadget, Anak Tetap Ceria. Semoga tantangan ini bisa mewarnai langkah kami di tahun 2018.

Terus belajar dan berbagi,
 terus berubah untuk menjadi lebih baik lagi.

#changemakerfamily
#IbuProfesional6th

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete