Thursday 22 March 2018

Alumnus Merkurius


Aku adalah alumnus Merkurius. Sekumpulan manusia yang terpaksa bersama selama 9 minggu lamanya. Manusia yang tak saling mengenal berada dalam satu grup untuk belajar bersama dalam ODOP batch 5. Berjuang bersama untuk membiasakan diri menulis one day one post dan menimba ilmu dari para senior tentang materi kepenulisan. 

Aku lupa apa ekspektasi awalku tentang sekumpulan manusia ini waktu awal berkumpul dulu. Yang aku ingat tiba-tiba saja kita jadi grup yang heboh. Meski sebenarnya yang heboh dan rame ya itu-itu saja. Hahaha. Kalau baca dari testimoni teman-teman sih aku termasuk salah satu perusuh disana. Tau gak sih, itu karena di semesta aku merasa paling tua. Jadi gak nyambung dengan obrolan disana, kecuali saat ada materi. Alhasil aku rusuhnya di Merkurius.

Harus bertahan untuk konsisten menulis selama 9 minggu itu gak gampang lho. Buktinya banyak keluarga Merkurius yang satu per satu harus terdepak dari planet. Aku pun hampir saja mengalami hal yang sama. Awal-awal aku semangat 45, tapi menjelang masa akhir kelulusan terlalu banyak hal yang terjadi hingga urusan tulis menulisku terbengkalai. Apalagi ketika harus menyelesaikan tantangan cerbung. Itu rasanya luar biasa. Gak punya ide sama sekali. Hampir menyerah rasanya.

Tapi alhamdulillah ada mak Renee pije baik hati yang selalu kasih semangat. Ada Pak Puh yang selalu hadir dengan petuah sejuknya. Ada Mak Leska juga my partner perusuh planet yang selalu merindukanku kalau pas menghilang dari planet. Ada Iya yang selalu menghidangkan es krim nasi rasa ayam grepek, adikku satu ini jago nulis puisi. Ada mbak Floren dan mbak Fitri yang ilmu menulisnya tingkat tinggi. Ada mbak Aisyah, mbak Zainatun, mas Ofi dan juga Ivan yang paling anteng padahal tulisan mereka keren-keren. 

Dipaksa 9 minggu bersama mereka itu rasanya ternyata menyenangkan. Berbagi ilmu, berbagi semangat dan aku betah banget satu planet dengan mereka. Buktinya aku gak malu buat jadi perusuh. Kalau gak nyaman, biasanya aku pilih diam. 

Oh ya, ada juga kakak-kakak pije yang ilmunya super duper keren juga. Aa Yoga yang sekali muncul semua yang disampaikan itu membuat buku catatan penuh seketika. Mbak Anis blogger handal kita dengam ilmu non fiksi yang kece. Ada juga mak Hanum yang konsisten untuk menulis quote setiap hari. 

Semoga gak ada yang ketinggalan buat aku sebut. 

Eh, satu lagi. Ada juga pak ketua Tian yang suka datang tak diundang pulang tak diantar, tiba-tiba saja muncul di planet lalu pergi begitu saja. Tulisan pak ketua ini juga keren lho. Aku paling suka cerbungnya, dia bisa buat setiap episode itu  diakhiri dengan rasa penasaran pada episode berikutnya. 

Ahhhhh, jadi kangen mereka semua dan keseruannya di dalam planet Merkurius. Terimakasih semua, semoga semua alumnus Merkurius lulus. Semoga kita masih bisa belajar bersama lagi ya untuk next session

Luv u all. 


#odopbatch5 #testimonimerkurius
#30dwc #30dwcjilid12 #day1

8 comments:

  1. Replies
    1. Pak Puh, jangan lelah semangati kami yaaa.

      Delete
  2. Baca tulisan mas ian yg judulnya tersesat pasti baper hahaha mas ian macam jelangkung pulak hahaha

    Maafin ane ya mak, smoga kelas brikutya bisa ktemu lagi.

    cak heru blum kesebut

    ReplyDelete
    Replies
    1. Welahhh ada yg ketinggalan toh. Ampunn cak, salim sik.

      Delete
  3. Ya ampun...
    Masa aku jelangkung 😭😭

    ReplyDelete