Saturday 24 March 2018

Review Kuliner: D'Penyetz


Happy weekend teman-teman....

Mau kemana akhir pekan ini? Berkumpul dengan keluarga di akhir pekan sepertinya adalah pilihan paling menyenangkan ya. Nah buat ibu-ibu, bapak-bapak, kakak-kakak yang belum punya tujuan berakhir pekan, yuk icip-icip kulineran di D'PENYETZ. 

Minggu lalu saya gak sengaja menemukan rumah makan ini. Letaknya di daerah Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan. Saya gak menyangka ada rumah makan lumayan besar di dalam gang. Meskipun masuk sekitar 400 meter dari jalan utama Kedungwuni, rumah makan ini cukup memadai lho tempat parkirnya baik untuk mobil ataupun motor.

Selain rumah makan, di sini juga ada lapangan futsal Mercy Bless. Minggu lalu saat saya dan keluarga makan di sini, sedang ada pertandingan futsal. Jadi seru suasana makannya sambil diiringi sorak sorai supporter futsal. Tapi kita gak bisa makan sambil nonton pertandingan futsalnya sih karena lapangannya ada di bagian belakang tempat makan.

Sesuai dengan namanya, rumah makan ini menyajikan aneka menu penyetan. Ada banyak pilihan menu penyetan, mulai dari ayam, bakso, lele, sampai iga penyet. Semua menu penyetan ini disajikan dalam cobek beralaskan daun pisang. 

Selain menyajikan menu penyetan, D'PENYETZ juga menyediakan menu lain seperti sayur asem, soto ayam, nasi goreng, dan mi goreng. Menu makanan ringan juga bisa menjadi pilihan. Ada nugget, tempe mendoan, kangkung crispy, bayam crispy, kentang goreng, pisang bakar dan pisang goreng coklat.

Kalau rasa jangan ditanya, dari semua makanan yang kami pesan kemarin semuanya maknyus. Tidak ada yang mengecewakan. Kemarin kami memesan nasi goreng seafood, penyetan lele, sayur asem dan penyetan iga. Semuanya mantab rasanya. Harganya juga bersahabat di kantong, jadi tidak perlu khawatir.

Satu hal yang paling saya suka dari D'PENYETZ adalah tempatnya yang cozy. Suasananya nyaman, ada tempay duduk lesehan, sofa dan tempat duduk biasa. Mungkin penataan interiornya yang menjadikan tempat makan ini terasa hangat dan nyaman untuk kita berlama-lama duduk dan ngobrol di sini.

D'PENYETZ recomended deh untuk menjadi tujuan berakhir pekan bersama keluarga atau juga berkumpul bersama teman-teman atau ibu-ibu arisan. Di sini juga tersedia meeting room lengkap dengan AC, sound system dan layar proyektor. Benar-benar rumah makan dengan paket lengkap.

#30DWC #30DWCJilid12 #Day3

No comments:

Post a Comment