Sunday 11 March 2018

Bertemu Dengan Momen Ahaa


Hari ini jadwal saya lumayan padat, pagi sampai siang mengikuti sesi Berbagi Cerita dari Relawan Keluarga Kita (Rangkul) Pekalongan. Setelah itu mempersiapkan ujian hafalan hadits yang harus saya ikuti malam ini. Tapi siang hari saya sempatkan untuk tidur siang bersama anak-anak agar badan tidak berontak meminta haknya. Malam hari mendampingi anak-anak belajar setelah saya mengikuti ujian hafalan hadits level 2 via telfon dengan musyrifah. 

Alhamdulillah meski jadwal padat tapi karena semua yang dilakukan adalah hal yang memang saya sukai, rasanya tetap semangat. Apalagi untuk mendampingi anak-anak membaca sebelum tidur. Momen ini selalu menjadi waktu yang menyenangkan bagi saya. Lupakan dulu deh tugas membuat cerbung dari grup ODOP yang baru saya kerjakan 2 dari 10 episode yang diminta. Saya fokus dulu untuk membaca bersama anak-anak.


Anak ragil mengambil buku keren salah satu favorit kami, '234 Fakta Sains Paling Seru yang Perlu Kau Ketahui'. Saya paling suka ketika anak-anak membaca buku ini karena akan banyak terdengar kalimat, "Ahaaa aku tahu sekarang..." 

Rasanya menyenangkan sekali lho menemukan momen 'Ahaa' dari anak-anak itu. Malam ini anak ragil jadi tahu kenapa kalau hidung tersumbat ketika pilek jadi tidak bisa mencium lezatnya aroma makanan, kenapa kalau minyak panas diciprati air bisa bunyi pletak pletok, kenapa minyak tidak bisa bercampur dengan air meski ada dalam satu wadah, juga kenapa kalau kita tiup tangan dengan 'huh' akan dingin rasanya sedangkan kalau kita tiup dengan 'hah' rasanya panas. 


Sementara itu anak mbarep memilih buku 'Kisah 1001 Serba Kecil, Serba Besar dan Ruarrr Biasa' untuk dibaca malam ini. Dia bercerita pada kami tentang mobil-mobil terkecil yang ada di dunia. Anak mbarep senang sekali melihat hal-hal yang menakjubkan dan baru dia tahu. Apalagi dalam buku ini disajikan lengkap dengan poto yang warna warni. Anak visual saya ini tampak berbinar sekali. 

Alhamdulillah sesi membaca sebelum tidur kali ini sangat menyenangkan. Menemukan momen 'Ahaa' dari anak mbarep dan anak ragil adalah kepuasan tersendiri bagi saya. Ternyata menyediakan buku-buku bergizi untuk anak-anak di rumah itu memang kebutuhan dan keharusan. 


#GameLevel5 #Tantangan10Hari #harike11 #KuliahBunsayIIP 
#ForThingsToChangeIMustChangeFirst #InstitutIbuProfesional

No comments:

Post a Comment