Monday 22 January 2018

Carilah Tempat Dimana Kamu Bermanfaat



Kamu tahu kaleng cat bekas?

Kaleng cat bekas kalau ada di tangan orang yang gak punya kreatifitas dia hanya akan jadi sampah yang dengan mudah dihempas.

Tapi, kaleng cat bekas kalau ada di tangan orang yang punya jiwa seni, dia akan dipoles menjadi barang dengan harga tinggi.

Begitu juga dengan kita. 

Pernah gak, kamu berada dalam satu lingkaran dan kamu merasa menjadi manusia paling bodoh, paling tidak berguna. Bahkan tidak lebih berharga dari kaleng cat bekas tadi.

Aku pernah.

Berada dalam lingkungan orang-orang hebat itu ada dua kemungkinan yang terjadi. Pertama, kita akan ikut hebat. Kedua, akan tergilas karena kita bukan siapa-siapa, kita bukan orang hebat yang nampak mengkilat di depan para pejabat.

Bagaimana perasaanku saat itu?

Minder, putus asa, merasa gak berguna dan tak tahu harus berbuat apa. Waktu berjalan hanya seperti formalitas tanpa batas. Hari dilalui tanpa ada kesan yang berarti. Semua hampa. Karena kehadiranku seperti ada dan tiada. 

Lalu?

Lalu aku bergulat dengan waktu. Bertanya pada diri sendiri apa sebenarnya tujuan Tuhan menciptakanku. Tak mungkin aku ada untuk disia-sia. Aku dihadirkan ke dunia pasti dengan sebuah amanah dari Sang Pencipta.

Mencoba menelusuri setiap lorong kehidupan ini, sampai akhirnya aku berkata pada diri sendiri, "Aku berguna. Aku pasti berguna." Jika disini aku tidak bermanfaat maka aku harus pindah tempat. 

Buat kamu yang sedang merasa putus asa dengan kehidupanmu bahkan dengan dirimu sendiri, keluarlah. Keluarlah dari tempat dudukmu saat ini. Berjalanlah. Berjalanlah ke sudut lain yang belum pernah kau tapaki. 

Ada banyak mata yang dengan jeli akan menemukan dirimu yang penuh arti. Ada tangan-tangan yang dengan sabar akan membersihkan lumpur yang menyelimutimu lalu memoles mutiara dibalik lumpur itu. Ada banyak manusia yang akan dengan sabar membimbingmu dan dengan yakin berkata, "Kamu adalah makhluk Tuhan yang istimewa."

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc #30hbc2018 #30hbc1822
 #odopfor99days #odopfor99days2018 #odopday22
#ODOPday2 #Onedayonepost #ODOPbatch5

1 comment:

  1. bersama kami situs judi bandar terpercaya
    Mainkan Berbagai Jenis Slot Disini !
    Bonus Cashback 10% Dibagikan Setiap Minggu
    Dapatkan Jackpot Keberuntungan Anda s/d Jutaan Rupiah..
    Yuk Gabung Bersama Bolavita Di Website www.bolavita.ltd
    Untuk Info, Bisa Hubungi Customer Service Kami ( SIAP MELAYANI 24 JAM ) :
    WA: +628122222995

    ReplyDelete