Saturday 27 January 2018

Aliran Rasa: Pembelajaran Bunda Sayang Level 3


Mendapatkan badge Outstanding Performance pada level 3 ini sangat berbeda rasanya dengan level 2 lalu. Pada level sebelumnya badge ini benar-benar menjadi badge kesuksesan bagi saya. Karena kesuksesan pembelajaran sesungguhnya bukan pada pencapaian badge tertinggi ini tapi pada efeknya terhadap keluarga. 

Pada level ini terasa sekali betapa tidak fokusnya saya dalam menjalani tantangan. Dan itu secara nyata berimbas pada keluarga dan anak-anak. Mereka pun tidak terlalu merasakan hasil dari pembelajaran saya. Sangat berbeda ketika level 2, Pak Bojo sampai mengakui kalau saya berubah menjadi jauh lebih baik dalam membersamai anak-anak. 

Family project menjadi tantangan pada level ini. Seharusnya ' Family Project  adalah aktivitas  yang secara sadar dibicarakan bersama, dikerjakan bersama   oleh seluruh atau sebagian anggota keluarga dalam rangka mencapai tujuan yang telah ditetapkan secara bersama pula.' Akan tetapi saya menjalankan tantangan tanpa kematangan konsep. 

Saya merasa melewatkan momentum pada level 3 ini. Momentum belajar, momentum untuk bersungguh-sungguh dan yang pasti momentum untuk membuat  Family Project yang keren bareng anak-anak.

Cukup sampai disini penyesalan tentang belajar yang tidak sungguh-sungguh. Semoga pada level 4 nanti saya bisa lebih fokus dan bersungguh-sungguh. Kembali meluruskan niat, belajar pada Institut Ibu Profesional untuk menjadi individu, istri dan ibu yang lebih baik lagi

#aliran rasa #kuliahbunsay #kelasbundasayang #level3 #institutibuprofesional #iip #iipsemarang #iippekalongan
#odopfor99days #odopfor99days2018 #odopday23

No comments:

Post a Comment