Sunday 14 January 2018

Family Project Meningkatkan Kecerdasan, Untuk Anak atau Emak?



Alhamdulillah tantangan 10 hari selesai sudah dan sekarang kita sampai pada edisi bonus. Lima hari kedepan masih ada bonus tulisan tentang progress belajar kita meningkatkan kecerdasan.

Apa yang hari ini kita pelajari?

Hari ini bisa dikatakan gabungan dari kecerdasan emosi dan spiritual.

Hmmmm,,apa itu?

Jadi begini ceritanya....

Alhamdulillah kami tinggal di perumahan yang musholanya ramah anak. Setiap hari anak-anak ikut sholat berjama'ah disana. Dari anak masih merangkak sampai remaja berkumpul di lima waktu sholat. Begitu juga dengan kawan-kawan kecil saya ini. Begitu adzan berkumandang segera mereka berlarian ke mushola.

Jangan ditanya apa motivasi mereka sehingga bisa semangat begitu. Keseharian mereka awalnya di mushola masih diwarnai becanda, saling menggoda saat temannya sholat, masih ngobrol di tengah sholat. Sampai beberapa hari lalu saya mendengar cerita dari Pak Bojo kalau anak-anak sekarang sudah rapi sholatnya. Mereka gak terdengar ngobrol atau becandaan lagi ditengaj sholat katanya.

Masya Allah, antara bersyukur dan tersenggol saya. Beberapa hari ini saya sedang sering absen jamaah ke mushola. Padahal anak-anak begitu semangatnya untuk selalu sholat berjama'ah. Kalau mereka saja bisa berubah dari yang awalnya kurang rapi menjadi rapi sholatnya. Kalau mereka saja bisa konsisten untuk semangat sholat jamaah ke mushola, lalu apa kabar saya?

Dan kemarin setelah ayahnya bercerita tentang perkembangan sholat mereka, kawan-kawan kecil saya ini langsung memegang tangan saya. Mereka berkata, "Nanti ummi ikut sholat ke musholla ya?"

Huaaaa rasanyaaa meleleeeeh.

Lagi lagi mereka, kawan-kawan kecil saya yang melatih saya untuk meningkatkan kecerdasan saya, kali ini emosi dan spritual. Dan melihat cerianya mereka saat terdengar adzan, menjadi pengingat bagi saya untuk kembali bersemangat.

Alhamdulillah, ingatkan Ummi terus ya Nak.

#harike11 #gamelevel3 #tantangan10hari #kami_bisa #kuliahbunsayiip #kelasbundasayang #institutibuprofesional #iippekalongan #iipsemarang #iipjateng

No comments:

Post a Comment