Wednesday 10 January 2018

Review Buku: Jangan-Jangan Kita Berjodoh


Beberapa waktu lalu saya mendapatkan hadiah buku ini dari seorang sahabat, lengkap dengan tanda tangan penulisnya. Ternyata tak sampai disitu, sahabat saya membawa serta sang penulis datang ke rumah. Alhamdulillah.

Buku ini adalah hasil karya teman sejawat saya. Menjadi seorang statistisi tidak membuat kami serta merta hidup dalam gelimang angka dan hitungan saja setiap harinya. Teman saya ini adalah salah satu penulis handal di instansi kami. Kelebihannya, tulisan Sobar D. Prabowo ini sudah nampang di jajaran best seller toko-toko buku kesayangan Anda. Ada rasa bangga tersendiri saat mengunjungi toko buku, saya melihat karyanya dipajang di deretan terdepan. 

Buku berjudul 'Jangan-Jangan Kita Berjodoh' ini tergolong buku yang ringan tapi sarat makna dan hikmah. Sobar menyampaikan pengalaman-pengalamannya dalam dunia 'perjodohan' dan banyak pesan berharga di dalamnya yang ditulis dengan bahasa yang tidak menggurui. Bisa dibilang buku ini mengupas tuntas tentang cara mendapatkan jodoh yang baik. 

Buku ini cocok sekali dibaca anak-anak jaman now yang sering dilanda kegalauan karena cinta. Agar mereka tahu bahwa jodoh tidak didapatkan dari jalan pacaran saja. Saya tertarik pada sebuah kalimat di cover belakang buku ini, "Untuk mencintai, kamu nggak harus jatuh terlebih dahulu. Dan untuk menikah, kamu nggak harus pacaran seperti itu."

Mengena sekali kan kalimat itu? 

Buat teman-teman yang sedang menantikan atau mencari jodohnya, baca deh buku ini. Kalian akan mendapatkan tips dan trik kece untuk menjemput jodoh terbaik kalian. Dengan satu catatan, "Menjemput jodoh lewat jalan aman, tak perlu lewat jalan pacaran."

Nah untuk pembaca seperti saya yang alhamdulillah sudah bertemu jodohnya, buku ini bisa jadi hiburan. Ringan dan membuat saya tersenyum sendiri. 

Saya sangat suka gaya penulisan teman saya ini, ringan, gak ribet, mudah dipahami tapi meninggalkan pesan yang penuh arti.

Kalau Anda berencana memberi hadiah pada teman, saudara atau tetangga yang sedang menantikan jodohnya, langsung deh pergi ke toko buku dan beli buku ini. 

#tulisannurulku #tulisannurulku2018 #nurulkustory #menulisasyikdanbahagia #perempuanpunyakarya #perempuanBPSmenulis @30haribercerita #30haribercerita #30hbc #30hbc2018 #30hbc1810 #odopfor99days #odopfor99days2018 #odopday9

2 comments:

  1. Mbaaak, Mas siapa ini Mbak? Angkatannya Mbak Nurul ya? kenalin Mbak kenaliin ya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Sobar D. Prabowo, angkatanku. Cari di ig nama itu. Dia juga admin ig @nikahasyik

      Delete