Sunday 21 January 2018

Rania : Hasil Mengarang Indah

Tantangan @30haribercerita #30hbc1821
MINGGU PAGI INI AKU BANGUN DI tengah serakan kertas yang sudah bergumpal tak berbentuk. Rasa kantuk masih saja memeluk manja.  Aku Rania, wanita karir dengan pekerjaan mapan dan kantoran yang hobi menyusun coretan. Wanita jaman now yang masih saja cinta dengan aroma kertas dan pena disaat penulis lain bergulat dengan tuts keyboardnya. 

Membuka mata sambil mengingat bagaimana bisa terpejam begitu saja sementara belum ada selembar pun kertas berisi coretan yang berjejer rapi di meja. Ahhh, kemana perginya sang ilham? 

Malam ini aku benar-benar kehilangan arah perginya sang ide yang biasanya berkelana liar di kepala. 

Sungguh, ini adalah hal yang tak biasa. Aku adalah penulis yang hampir tak pernah kehausan ide sebelumnya. Penaku selalu saja bergerak lincah saat bertatapan dengan lembaran kertas dan khas aromanya. Semua yang kulihat, semua yang kudengar, semua yang kubau, semua yang kurasa bisa mengalir begitu saja menjadi kumpulan ide segar di kepala. Tentang sarapan roti beroleskan mentega kesukaanku, tentang kucing tetangga yang beranak lima, tentang warga Jogja ini yang masih bertahan dengan keramahannya, bahkan tentang orang gila di ujung jalan sana yang entah mengapa setiap hari MEMELUK TIANG LISTRIK. 

Sepertinya aku harus segera beranjak dari selimut hangat. Mungkin keluar rumah dan menghirup udara pagi akan  sedikit menyegarkan pikiran ini. Menyapa sang embun yang tak pernah bosan mendampingi pagi si daun. Mendengar gemericik air yang memanjakan ikan di tempatnya bermain. Mencium aroma tanah yang sedap bercampur gerimis di pagi yang indah. Merasakan sedapnya nasi goreng ikan asin buatan ibu, kesukaanku selain roti oles mentega itu. 

Pagi ini membuatku benar-benar tak biasa. Semua  ritual menggugah ide-ide liar berlalu begitu saja. Ini benar-benar tak biasa. 

Aku Rania, penulis yang tak pernah kehabisan kata.

Aku Rania, penulis handal yang bisa membuat pena dengan mudah menggoreskan kata-kata, semudah biduan yang langsung bergoyang ASALKAN DIIRINGI MUSIK DANGDUT. 

@30haribercerita #30haribercerita #30hbc #30hbc2018 #30hbc1821 #30hbcmengarang #odopfor99days #odopfor99days2018 #odopday21
#ODOPday1 #Onedayonepost #ODOPbatch5

12 comments:

  1. Ngomongin tiang listrik jadi ingat sesuatu qiqiqiq 😁

    ReplyDelete
  2. Bagus mbak penggambaran situasinya :)

    ReplyDelete
  3. Ahhh, ternyata menarik yaa tantangan 30haribercerita itu,...seperti disuruh mengisi puzzle-puzzle yang kosong. Jadi tertarik ingin ikutan

    ReplyDelete
  4. kalimat akhirnya apa banget yak 😄😄

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalah apalah emang mak. Itu dia tantangan serunya mak,melengkapi puzzle yang apalah apalah. Hahaha

      Delete
  5. Replies
    1. Alhamdulillah. Maturnuwun baru belajar nulis fiksi.

      Delete
  6. Pas gerimis makan nasi goreng ikan asin mantap nih mbak..hehe...

    ReplyDelete