Friday 19 January 2018

Review Kuliner: GM Soto Tirto



Hai manteman,

Jumpa lagi kita dalam sesi review kuliner.

Lho belum sampai sebulan kok sudah review kuliner lagi?

Hehe, maafkan. Kebetulan kemarin saya dikabari oleh ownernya @gmtirto kalau beliau mau membuka warung baru lagi. Jadi ya rejeki gak boleh ditolak. 🤗

Manteman yang ada di Pekalongan pasti sudah gak asing lagi dengan tempat makan yang namanya Bakmi GM Tirto ya. Menyediakan menu oriental yang beraneka ragam, mulai dari bakmi, capcay, fuyunghai, angsio tahu dan masih banyak lagi. Sebelumnya, Bakmi GM Tirto juga sudah melebarkan sayapnya dengan membuka cabang di Jl. Cempaka, Klego.

Soto Ranjau
Nah, kali ini sang owner masih ingin kembali melebarkan sayap dengan membuka GM Soto. Bertempat tidak jauh dari posisi Bakmi GM Tirto, tepatnya sebelah selatannya. Kalau Bakmi GM Tirto buka malam hari, untuk GM Soto ini buka siang hari ya teman. Pas banget untuk manteman yang mau makan siang dengan menu soto yang segar. Menu andalan di GM Soto ini adalah Soto Ranjau. Awalnya saya berpikir kalau ranjaunya adalah sesuatu yang 'hot' alias pedas. Ternyata saya salah, ranjaunya adalah tulang-tulang ayam. 

Wiiih butuh semangat tersendiri untuk menghabiskan semangkok soto ranjau. Untuk yang hobi 'krokot-krokot' pas banget deh. Tapi untuk kalian yang pengen makan soto dengan tetap cantik, jangan khawatir soto daging ayam tanpa ranjau juga ada kok. Ditambah dengan pilihan lauk pelengkap berupa tempe goreng, tahu goreng dan juga perkedel membuat siang kalian akan lebih kenyang dan tenang. 

Selain menu soto, tempat makan ini juga menyediakan menu nasi rames lengkap dengan aneka lauknya.

Harganya?

Jangan khawatir, makan kenyang harga menyenangkan. Untuk paket soto ranjau lengkap dengan nasi dan es teh atau teh hangat hanya dibandrol dengan harga 11ribu saja. 

Kece kan?

So, jangan lupa ya buat mampir dan icip-icip ke GM Soto di Jl. KH. Ahmad Dahlan, Tirto.

#reviewkuliner #kulinerpekalongan #pekalonganinfo #kotapekalongan #makananpekalongan #gmsoto #tempatmakan #tirto #tempatmakanpekalongan #instafood  #makanenakpekalongan @30haribercerita #30haribercerita #30hbc #30hbc2018 #30hbc1818 #odopfor99days #odopfor99days2018 #odopday19

No comments:

Post a Comment