Wednesday 17 January 2018

Pertukaran Pelajar Institut Ibu Profesional

Senin, 15 Januari 2018, saya mendapatkan kesempatan untuk menjadi peserta pertukaran pelajar di Institut Ibu Profesional. Menurut penjelasan fasilitator, tiket pertukaran pelajar saya dapatkan karena pada level 2 kemarin telah mendapatkan badge Outstanding Performance. Mengerjakan dan melaporkan tantangan dalam 15 hari berturut-turut tanpa absen. Alhamdulillah.

Kali ini saya menjadi 'tamu' di IIP Joglo alias Jogja Solo. Rasanya cukup deg-degan. Tapi alhamdulillah saya merasa beruntung karena Jum'at, 12 Januari 2018, saya sudah terlebih dahulu bertugas mengisi sesi Jum'at Hangat di kelas saya sendiri. Jadi lumayan sudah pemanasan. Walaupun ternyata suasananya agak berbeda. 

Saat sesi Jum'at Hangat suasananya lebih santai dan kalem. Mungkin karena yang menyimak adalah teman-teman yang setiap hari sudah bertemu di kelas. Sementara di IIP Joglo suasana jauh lebih ramai. Rentetan pertanyaan dan diskusi datang silih berganti. Alhamdulillah teman-teman IIP Joglo sangat antusias menerima kedatangan saya disana. Kami berdiskusi tentang pengalaman saya dalam berpetualang dari Bengkulu sampai Pekalongan, tentang gaya parenting saya, perjuangan saya sebagai working mom tapi masih sempat belajar dan mendapat badge OP, dan juga tentang kegemaran saya untuk menulis. 

Setelah menjawab satu dua pertanyaan rasa deg-degan mulai hilang  berganti dengan semangat untuk berbagi. Alhamdulillah di kelas IIP mana saja ternyata sama. Tidak ada yang lebih pintar dari lainnya. Yang ada adalah saling berbagi, saling menginspirasi. Yang ada adalah saling mengingatkan dan menguatkan.

Salam Ibu Profesional. 


@30haribercerita #30haribercerita #30hbc #30hbc2018 #30hbc1816 #institutibuprofesional
@institut_ibu_profesional

No comments:

Post a Comment