Sunday 7 January 2018

Family Project: Meningkatkan Kecerdasan Emosi Anak (Emotional Intelligence/EQ)



Setelah tiga hari kemarin kami menjalankan misi meningkatkan kecerdasan spiritual anak dengan tema 'bersyukur', maka beberapa hari ke depan kami akan menjalankan misi meningkatkan kecerdasan emosi anak. Komponen emotional intelligence yang saya pilih kali ini adalah kemampuan memotivasi diri sendiri.

Kenapa memilih komponen itu?

Jujur, setelah beberapa hari libhr panjang kemarin saya kembali patah hati. Terlalu lama bebas jadwal dan diijinkan memegang gadget saat liburan membuat saya sedikit kehilangan anak-anak. Saya harus kembali berjuang untuk membuat mereka kembali ke jalan yang benar. Saat liburan kami memang membuat kelonggaran tentang kesepakatan-kesepakatan yang sudah dibuat. Tapi hasilnya malah kebablasan, anak-anak menjadi sedikit lupa dengan kesepakatan yang pernah kami buat bersama sebelumnya. Termasuk tentang jadwal belajar, jadwal menonton tv, mendengar orang tua, dll.

Oleh karena itu saya ingin mengembalikan keadaan seperti semula. Kembali mengingatkan anak-anak pada kesepakatan kita sebelumnya. Saya juga ingin melatih kemampuan mereka untuk memotivasi diri sendiri terutama dalam hal membagi waktu. 

Besok saya akan kembali mengingatkan mereka tentang jadwal hariannya, dan setelah itu saya dan Pak Bojo akan mulai mengadakan pengamatan. Kami hanya akan mengamati dan memberi pengarahan pada proyek kali ini. 

Nanti setelah hari ketiga kami akan mengadakan evaluasi hasil proyek ini.

Semoga berhasil ya... 



#harike4
#gamelevel3
#tantangan10hari
#kami_bisa
#kuliahbunsayiip
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional
#iippekalongan
#iipsemarang
#iipjateng
#odopfor99days
#odopfor99days2018

#odopday7

No comments:

Post a Comment