Saturday 6 January 2018

Mengajak Anak Bersyukur dengan Berbagi

"Kenapa kita harus bagi-bagi kue sih?"

Pertanyaan itu pernah disampaikan anak mbarep ketika dia membantu saya mondar mandir mengantar makanan ke tetangga.

Saya selalu melibatkan anak-anak untuk berbagi karena saya ingin sampai mereka besar nanti kebiasaan ini selalu mereka ingat, mereka kenang dan terus mereka lakukan. Saya katakan pada mereka kalau berbagi adalah salah satu wujud syukur kita atas nikmat Allah. 

Kita gak boleh pelit karena Allah lebih sayang pada orang yang suka berbagi. Selain itu berbagi juga akan membawa kebahagiaan. Bukan hanya kebahagiaan untuk orang yang kita beri tapi justru kebahagiaan besarnya adalah untuk diri sendiri. Berbagi juga membuat hubungan silaturahim menjadi lebih akrab dan semakin saling sayang dengan saudara,  teman ataupun tetangga.

Seperti kemarin setelah ada acara Yasinan di rumah, kawan-kawan sudah hafal dengan tugasnya. Mereka langsung duduk manis membantu memasukkan makanan ke kotak dan plastik makanan. Lalu seperti layaknya pakde kurir paket mereka keliling perumahan untuk mengantarkan makanan ke beberapa tetangga.

Saya selalu meyakinkan mereka kalau acara berbagi seperti ini adalah momen yang membahagiakan. Semoga sampai mereka besar nanti akan terus cinta untuk berbagi. 


#harike3
#gamelevel3
#tantangan10hari
#kami_bisa
#kuliahbunsayiip
#kelasbundasayang
#institutibuprofesional
#iippekalongan
#iipsemarang
#iipjateng
#odopfor99days
#odopfor99days2018

#odopday5

No comments:

Post a Comment