Wednesday 3 January 2018

Sehat, Ceria dan Bahagia Dimasa Purna




Lihatlah ibuk cantik berkerudung merah muda itu. Beliau memasuki masa purna tugas mulai bulan ini. Memasuki usia 58 tahun dengan wajah cantik dan lebih segar dari saya yang masih bau kencur ini. 

Tadi saat pelepasan beliau berpesan, rahasia memasuki masa purna dengan sehat, ceria dan bahagia. Beliau berkata bahwa semua dimulai dari hati. Jika hati kita baik maka baiklah hidup kita. Jangan suka mengeluh, terima semua tugas sebagai amanah. Jika banyak tugas menghampiri itu artinya kita kuat untuk menjalankannya. 

Beliau juga berpesan agar kita memperbanyak istighfar. Memohon ampun pada Allah di setiap langkah kita. Satu pesan beliau juga yang saya ingat adalah tentang berbagi. Meski hanya senyuman yang bisa kita berikan pada orang lain maka berikanlah. Jika bisa memberikan lebih makan bagikan sesuai kemampuanmu apa yang bisa kamu bagikan. Karena berbagi itu membahagiakan.

Selamat memasuki masa purna tugas ibuk. Semoga sehat selalu, berjalan lancar semua rencana yang sudah disusun jauh hari tuk mengisi masa purna. Bahagia selalu ya ibuk. Mohon maaf jika selama ini saya banyak salah, maaf jika saya becandanya kelewat batas. Sungguh sosok ibu, nenek tangguh yang tetap berdiri tegar dan tersenyum meski badai silih berganti menghampiri. Sosok pegawai yang tetap lincah dan semangat meski sudah memasuki masa purna. 

"Senyumanmu dihadapan wajah saudaramu adalah sedekah"
(Hadits Shahih Riwayat at-Tirmidzi dan Al-Bukhari dalam al-adabul mufrad) 

@30haribercerita 
#30haribercerita 
#30HBC18 
#30hbc1803 
#tulisannurulku 
#tulisannurulku2018
#tulisannurulku2018_3
#nurulkustory
#odopfor99days
#odopfor99days2018
#odopday2

1 comment:

  1. Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
    Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
    Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
    Link Alternatif :
    arena-domino.club
    arena-domino.vip
    100% Memuaskan ^-^

    ReplyDelete